ATLET PON KALTIM

Kegagalan Lutfianuur P Rajasa, menjadi salah satu atlet pon kaltim 2016  cabang renang memang sangat mengecewakan. inilah kenyataan yang harus disikapi seorang atlet. Kekecewaan kita jadikan cambuk untuk dapat berprestasi lebih baik kedepannya. jangan dijadikan alasan untuk bermalas malasan dalam latihan. Buktikan diri menjadi  tetap yang terbaik walaupun saat ini sudah yang terbaik WALAUPUN TIDAK DIPILIH.  yakinlah dengan diri sendiri… karena olah raga ini terukur, jadi jadikanlah diri kita sebagai atlet yang  tetap unggul, bijak, jujur dan bermartabat.

peringkat kaltim

2 responses to “ATLET PON KALTIM

  1. Arief Rahman Hakim

    Salam Olahraga !!!

    Renang atau sering diistilahkan sebahagian orang sebagai Olahraga Aquatik merupakan cabang olahraga unggulan tapi tidak populis. Dikatakan unggulan dikarenakan raupan medali yang lumayan besar dan banyak, akan tetapi disatu sisi mesti banyak pengenalan dan pendekatan (personal approach) secara menyeluruh kepada masyarakat Kalimantan Timur, bahwa Renang adalah Olahraga Rakyat dan Murah. Hal ini bisa dibuktikan dengan kurang maksimalnya keterlibatan atlet Kaltim di Pentas Nasional dari seluruh sub Cabor Aquatik yang ada di Kaltim (Renang Lintasan, OWS maupun Renang Indah).

    PON XIX Jawa Barat 2016 yang akan berlangsung dikisaran bulan september tahun 2016, adalah puncak tertinggi ajang prestasi olahraga nasional, Renang Kaltim “hanya” mampu berbicara dengan materi tidak lebih dari 13 orang (6 orang atlet renang indah, 2 orang atlet renang lintasan dan 5 orang atlet renang perairan terbuka). Termasuk dalam hal ini tercoretnya nama Lutfiannur P Rajasa dan Lucky di Sub Cabang Olahraga Aquatik Renang Lintasan.

    Pengprov PRSI Kaltim dibawah komando H. Khairudin, SP sebagai Ketua Umum sejak awal dipercaya menahkodai Renang kaltim berkomitmen untuk menomor satukan pembinaan dan memprioritaskan produk lokal atlet Kaltim, pembenahan manajemen kepengurusan yang selama ini carut marut, hingga pembinaan prestasi lintas maupun multi event di semua Pengkot dan Pengkab termasuk Klub se-Kalimantan Timur.
    .
    Sejak Puslatda Kaltim dicanangkan terhitung tertanggal 01 April 2016, Pengprov PRSI Kaltim sejauh ini masih terus mengusahakan dan melakukan lobi-lobi intensif dengan pihak KONI Kaltim, akan tetapi hingga hari ini 23 April 2016, KONI Kaltim melalui Konsultan renangnya masih bersikukuh dengan pencoretan 2 atlet kebanggan Kaltim tersebut. Selain hal tersebut juga, Pengprov PRSI Kaltim telah menawarkan win win solusi, agar 2 nama tersebut tetap diajukan dalan kepesertaannya di PON XIX Jabar dengan biaya penuh dari Pengprov PRSI Kaltim, dengan alasan memberikan peluang dan kesempatan kepada atlet-atlet tersebut untuk berlaga diajang yang fenomenal di level nasional (PON), akan tetapi hal tersebut terus tertolak dan tertolak.

    KONI Kaltim sebagai induk semua cabang olahraga di Kalimantan Timur semestinya ketika bicara raihan 5 besar di PON XIX Jawa Barat, tidak lantas kemudian meninggalkan azas pembinaan untuk atlet-atlet di masa yang akan datang. Prestasi menuju 5 besar adalah keniscayaan, akan tetapi pembinaan dan peluang buat atlet-atlet masa depan kaltim untuk berkiprah di level nasional adalah kewajiban. Kapan kesempatan itu diberikan, hanya waktu yang bisa menjawab.

    Di Air Kita Berjaya….

    Arief Rahman Hakim, S.HI
    Sekretaris Umum Pengprov PRSI Kalimantan Timur

  2. Trimakasih atas usaha dan etensinya pa Arif. Dengan penjelasan ini kami bs mengerti. Trimakasih, salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s